Tiga Kepala Keluarga Korban Musibah Kebakaran di Gang Bersama Terima Bantuan Dari Pemkab dan Baznas Rohil

Tiga Kepala Keluarga Korban Musibah Kebakaran di Gang Bersama Terima Bantuan Dari Pemkab dan Baznas Rohil

ROKAN HILIR- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Sosial Rokan Hilir menyerahkan sejumlah bantuan terhadap warga yang terkena musibah kebakaran di Jalan Madrasah Gang Bersama kelurahan Bagan Timur kecamatan Bangko, Minggu (11/10/2020). Hadir saat itu Pjs Bupati Rohil Rudyanto SH,MSi diwakili oleh pj sekdakab Rohil H.M Job Kurniawan,SAP, camat Bangko H.Rijalul Fikhrie,SE,ketua Baznas Rohil Ustadz H.Baharuddin, wakil ketua Baznas Saiful Hotma Panjaitan, lurah Bagan Timur dan kabid perlindungan dan jaminan sosial Dinas Sosial Rohil Saiful Alam Jaya Putra.

"Kita menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Jalan Madrasah Gang Bersama kelurahan Bagan Timur Bagansiapiapi,"tutur pj sekdakab Rohil H.M Job Kurniawan,SAP kepada journalis indonesiasatu.id ketika ditemui, Minggu (11/10/2020).

Kata ia, bantuan ini sebagai rasa kepedulian pemerintah daerah yang mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat dimanfaatkan.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, badan amil zakat nasional kabupaten Rokan Hilir (Baznas Rohil) melalui program Rohil peduli ikut juga memberikan bantuan kepada kepala keluarga yang rumahnya tertimba musibah kebakaran tersebut.

"Baznas Rohil juga memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya tertimpa musibah kebakaran,"ujar ustadz H.Baharuddin, ketua Baznas Rokan Hilir.

Sementara itu, kadis sosial Rohil dr Juneidi Saleh melalui kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial (kabid linjamsos) Saiful Alam Jaya Putra menjelaskan bahwa pada hari ini dinas sosial Rokan Hilir memberikan bantuan terhadap tiga kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran.

Bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial berupa sembako (beras, gula pasir, mie instans, telor dan minyak goreng), family Kit (sandang dewasa, handuk dll) pakaian sekolah (SD,SMP dan SMA), peralatan rumah tangga (piring, gelas periuk, panci, soft ware dll) dan kasur lipat.

"Hari ini penyaluran bantuan kebakaran tersebut kepada tiga  kepala keluarga yang tertimpa musibah kebakaran,"jelasnya Saiful Alam Jaya Putra.

Seperti kita ketahui bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekira jam 15.00 wib pada Sabtu (10/10/2020) kemaren akibat konsleting listrik. Kemudian percikan api berkobar membakar rumah dari papan tersebut. Api kemudian menjalar dan melalap tiga unit rumah dan dua mobil di Gang Bersama RT.14/RW 04 Bagansiapiapi kelurahan Bagan Timur,Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. Tiga rumah yang dilalap api tersebut diantaranya rumah kediaman Gunawan (48) beserta satu mobil, rumah kediaman Adi Winata (44) dan rumah kediaman Rosi(37) beserta satu mobil. Ketiga korban musibah kebakaran tersebut menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh pj sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,SAP dan ketua Baznas Rohil ustadz H.Baharuddin. (andy).