Suwandi: Tata Taman Kota Bagansiapiapi Sekaligus Sebagai Taman Internet

Suwandi: Tata Taman Kota Bagansiapiapi Sekaligus Sebagai Taman Internet

ROKAN HILIR – Taman kota Bagansiapiapi yang terletak di tengah-tengah kota tepatnya di kelilingi oleh Jalan Aman, Jalan Sumatera dan Jalan Sentosa akan ditata kembali sekaligus di jadikan taman internet. Demikian hal ini dikemukakan oleh kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir (Rohil) Suwandi,S.Sos kepada journalis indonesiasatu.id ketika ditemui di Hutan Kota Jalan Kecamatan komplek perkantoran Bagansiapiapi, Selasa (01/09/2020) kemaren.

“Taman kota juga sudah ada kegiatan penataan dan penambahan-penambahan item pekerjaan,”ujar Suwandi.

Pekerjaan tersebut seperti pintu gerbang di tiga sisi pintu masuk yang nanti akan dihiasi dengan lampu warna-warni. Kemudian pembuatan tulisan taman kota yang diberikan lampu. Selanjutnya penataan kantin dan tanaman di taman kota.

“Pohon-pohon dan bunga-bunga di taman kota akan kita tata semuanya dan nanti akan kami jadikan taman kota sebagai taman internet. Kita akan pasang wifi gratis selama 24 jam sehingga bisa di akses oleh masyarakat umum yang datang mengunjungi taman kota,”katanya.

Dijelaskannya jika sudah terpasang wifi internet gratis maka akan bertambah ramai masyarakat yang mengunjungi taman kota sehingga pedagang yang berjualan di dekat taman kota akan bertambah penghasilannya dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pedagang di dekat taman kota tersebut.

”Mereka berjualan akan dibeli oleh para pendatang ataupun pengunjung taman kota,”pungkasnya. (andy).