Sengaja Tidak Pakai Masker, Satgas Menindak Pjs Bupati Rohil Baca Pancasila

Sengaja Tidak Pakai Masker, Satgas Menindak Pjs Bupati Rohil Baca Pancasila

ROKAN HILIR- Pjs Bupati Rokan Hilir (Rohil) Rudyanto,SH,MSi memberikan apresiasi terhadap tim satgas dalam melaksanakan Yustitusi serentak terhadap pelanggar protokol kesehatan. Bahkan tim satgas tidak memandang siapapun yang melanggar protokol kesehatan. Karena semuanya harus ditindak sama. Hal ini pernah terjadi ketika dia sengaja tidak menggunakan masker ke kota Bagansiapiapi dirinya ditangkap oleh tim satgas penanganan covid 19.  Hal ini disampaikan Pjs Bupati Rohil Rudyanto ketika ditemui Journalis indonesiasatu.id di gedung daerah Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis (01/10/2020).

"Waktu rapat kemaren saya menghimbau kepada satgas siapa saja baik saya,sekda, asisten maupun siapa saja tangkap saja jika melanggar aturan protokol kesehatan,"katanya.

Dijelaskannya untuk menguji hal tersebut maka dirinya ketika itu dengan sengaja melakukan pelanggaran protokol kesehatan untuk menilai apakah berani petugas satgas tersebut untuk menindak.

"Saya alami penindakan tidak ada perbedaan dengan masyarakat biasa. Semua sama, penegasan covid 19 sudah bagus bahkan hingga ke tingkat kecamatan,"katanya.

Pjs Bupati Rohil Rudyanto mengatakan sengaja lewat di jalan protokol kota Bagansiapiapi dengan tidak menggunakan masker.

"Waktu itu saya sengaja tidak pakai masker apakah mereka berani menangkap saya. Mereka juga tidak tahu saya makanya tindakan itu bagus. Saya disuruh  baca pancasila,"pungkasnya.(andy)