Rangkaian HUT Lalulintas Ke-65, Polsek Siak Kecil Gandeng BAZNAS Giat Khitanan Massal

Rangkaian HUT Lalulintas Ke-65, Polsek Siak Kecil Gandeng BAZNAS Giat  Khitanan Massal

BENGKALIS - Rangkaian HUT ke-65 Lalulintas Polres Bengkalis melalui Polsek Siakkecil bersama BAZNAS melaksanakan khitanan anak dari keluarga dhuafa di Kecamatan Siak Kecil bertempat di Aula SMPN 1 Siak Kecil, Kamis (10/09/2020). 

Kegiatan khitanan massal gratis bagi kaum dhuafa di Kecamatan Siak Kecil ini secara resmi dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hj Umi Kalsum.
Disampaikan Hj Umi Kalsum bahwa program sosial yang senantiasa membawa kebaikan ini akan terus digaungkan, dan kami pemerintah akan selalu mendukung serta mensupport segala usaha yang dilakukan oleh Baznas maupun Polres Bengkalis dalam membantu lebih banyak masyarakat dhuafa.

Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya Kepada Baznas dan Polres Bengkalis yang telah banyak membuat kegiatan di Kecamatan Siak Kecil ini, mudah-mudahan melalui kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua.

Kemudian Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar mengatakan bahwa di Kecamatan Siak Kecil ini kita sudah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan ini sudah kita salurkan zakatnya, sedangkan dari Provinsi Riau sendiri sudah menyalurkan sebanyak 300 Juta, dimana nantinya akan dialokasikan sebagiannya ke Kecamatan Siak Kecil.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan Plakat dari Camat Siak Kecil ke Baznas Bengkalis, penyerahan secara simbolis kepada 5 orang peserta khitan massal dan dilanjutkan sosialisasi penggunaan masker secara serentak dari Polres Bengkalis yang disampaikan melalui Kapolsek Siak Kecil Ipda Laurensius Nevin Inderadewa.

Khitanan massal di gelar di dua tempat yang berbeda yaitu, di SMPN I Lubuk Muda ada sekitar 63 orang dan di UPT Puskesmas Sadar Jaya yang ikut  sekitar 40 orang anak.

Turut hadir Anggota DPRD Bengkalis Dapil Zuhandi, Kapolsek Siak Kecil Ipda Laurensius Nevin Inderadewa, S.Tr.K, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj. Martini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudarris, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bengkalis Raja Airlangga, Kepala Disdukcapil H Ismail, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis H Hambali, Ketua LAMR Siak Kecil Edi Yusri, Kepala Desa Lubuk Muda Irawan, Kepala UPT Puskesmas Lubuk Muda Tursini, UPT Puskesmas Sadar Jaya, dr. James Manulang, Ka-KUA, Sugeng Widodo, kedes se-Kecamatan Siak Kecil, beserta tokoh masyarakat di Kecamatan Siak Kecil.(yulistar)