PT Bangkit Putra Perkasa Bakal Bangun Ponpes 156 M di Bangko Pusako

PT Bangkit Putra Perkasa Bakal Bangun Ponpes 156 M di Bangko Pusako

ROKAN HILIR – Sesuai jadwal PT Bangkit Putra Perkasa memulai pembangunan pondok pesantren megah Nurul Hasanah di kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada bulan November 2020 mendatang.  Hari ini, Senin (10/08/2020) PT Bangkit Putra Perkasa melalui manager teknik dan perencanaan, Mulyono Widiarta,ST turun kelapangan ke kecamatan Bangko Pusako. Mereka melihat langsung kondisi lapangan yang akan dibangun pondok pesantren dengan biaya anggaran sebesar 156 Miliar.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan dibangun ponduk pesantren megah di Rohil,”jelas Widi panggilan manager perencanaan PT. Bangkit Putra Perkasa ini.

Sedangkan Pengurus yayasan Nurul Hasanah, Agus Purwanto sangat gembira akan dibangun pondok pesantren ini. Dia sangat antusias turun kelapangan bersama-sama dengan manager perencanaan.

"Kami merasa haru dan rasa syukur atas kedatangan tim PT Bangkit Putra Perkasa untuk melakukan survei lapangan dan penentuan perencanaan pembangunan di ponpes kami,"ujar Agus Purwanto pada awak media.

Dijelaskannya, bahwa saat ini proses perencanaan pembangunan sedang berjalan oleh PT Yodya Karya, konsultan perencanaan yang ditunjuk. Setelah perencanaan kelar maka dimulai pembangunan ponpes tersebut.  

“Harapan kita terbangun dengan baik. Harapan kami ponpes ini menjadi tempat sumber ilmu dunia dan akhirat, menelurkan SDM yang mumpuni dan bermanfaat bagi masyarakat umum  khususnya di Rohil,”tutur Agus Purwanto.

Dengan bakal dibangunnya pondok pesantren Nurul Hasanah  dengan anggaran sebesar 156 Miliar di kecamatan Bangko Pusako, Bupati kabupaten Rokan Hilir  (Rohil) H.Suyatno menyambut baik pembangunan pondok pesantren tersebut. Dia bangga akan ada pondok pesantren megah dan mewah di kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Alhamdulillah, luar biasa dan terimakasih,"ujar bupati Rohil H. Suyatno melalui media perpesanan whatsApps, Senin (10/08/2020).

Diwaktu yang sama, tokoh masyarakat sekaligus ketua DPC PATRI Rohil, M.Nizar ketika dihubungi melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa dia sangat bangga dan merasa bersyukur bakal ada bangunan pondok pesantren termegah dengan menelan anggaran ratusan Miliar rupiah. Pembangunan pondok pesantren di Bangko Pusako tersebut dibangun dengan dana murni oleh PT Bangkit Putra Perkasa.

"Jika ini terlaksana akan menjadi kebanggaan Rohil dalam mencetak SDM yang religius dalam mengisi pembangunan Rohil di masa mendatang,"jelas M. Nizar yang akrab di panggil Akas ini memungkasinya. (andy).