Positif Covid 19, Lima Orang Karyawan Wisma Deli Dievakuasi Ke Puskesmas Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil

Positif Covid 19, Lima Orang Karyawan Wisma Deli Dievakuasi Ke Puskesmas Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil

ROKAN HILIR – Tim gugus tugas yang terdiri dari Satpol PP, Polres Rohil, Polsek Tanah Putih, Koramil 02/Tanah Putih dan Pegawai Kesehatan dari Puskesmas Sedinginan melakukan evakuasi terhadap 5 (lima) orang karyawan Wisma Deli jalan Lintas Sumatera  kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Minggu (20/09/2020). Petugas Kesehatan dalam mengevakuasi 5 (lima) orang tersebut dengan menggunakan seragam pengamanan prosedur penanganan Covid 19 dan menggunakan mobil puskesmas keliling.  

"5 (lima) orang yakni manajer (laki-laki, red) dan CS (cleaning service,red)  1 laki-laki dan 4 (empat) orang perempuan,"kata Suryadi,SE kepada journalis indonesiasatu.id melalui media perpesanan WhatApps, Minggu (20/09/2020) .

Dikatakan kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Rokan Hilir (Kadis Satpol PP Rohil) ini, Kemaren Sabtu (19/09/2020) dua orang tenaga kesehatan puskesmas dinyatakan positif Covid 19 ditambah lima orang saat ini menjadi 7 orang di rawat di Puskesmas sehingga puskesmas tersebut ditutup sementara untuk pelayanan umum.

Dalam kesempatan ini, Suryadi menghimbau kepada masyarakat khususnya di kecamatan Tanah Putih agar menerapkan 4 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan seperti melaksanakan pesta dan lain sebagainya.

Sementara itu, juru bicara satgas Covid 19 Kabupaten Rokan Hilir, H.Ahmad Yusuf,S.Sos,MH membenarkan bahwa 5 orang karyawan Wisma Deli pada hari ini telah di evakuasi ke Puskesmas Sedinginan.

“Lima orang di evakuasi terkonfirmasi positif Covid 19,”ujarnya melalui media perpesanan WhatApps kepada journalis indonesiasatu.id, Minggu (20/09/2020).

Dia mengatakan bahwa kelima orang tersebut terkait kontak erat dengan pasien sebelumnya yang positif Covid 19.

“Kontak erat dengan pasien sebelumnya juga karyawan Wisma Deli,”jelasnya.

Dikatakannya, hingga hari ini pelaku perjalanan di kabupaten Rokan Hilir sudah mencapai 14.501 orang dimana jumlah kontak erat sudah 1993 dengan suspek 13 orang, probable 2 orang dan meninggal 3 orang.

Sedangkan total positif Covid 19 sebanyak 94 orang (termasuk dari luar provinsi yakni provinsi Sumut sebanyak 3 orang dan 2 orang isolasi mandiri di Medan serta 1 orang dirawat di RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi).

“Jumlah positif covid 19 masih dirawat sebanyak 32 orang dan 57 orang positif Covid 19 yang pulang sembuh,”jelasnya Ahmad Yusuf memungkasinya. (andy)