Pjs Bupati Rohil Serahkan Bantuan Baznas, Rudyanto: Manfaatkan Bantuan Dengan Sebaik-baiknya

Pjs Bupati Rohil Serahkan Bantuan Baznas, Rudyanto: Manfaatkan Bantuan Dengan Sebaik-baiknya

ROKAN HILIR- Pendistribusian zakat tahun 2020 kepada masyarakat berdampak Covid 19 diserahkan langsung oleh pjs bupati Rohil Rudyanto,SH,MSi dalam rangka hari jadi kabupaten Rokan Hilir yang ke-21. Kegiatan ini di laksanakan di kantor Baznas Rohil Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Senin (05/10/2020). Pjs Bupati Rohil berharap kepada penerima bantuan agar manfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Tampak hadir saat itu kepala kantor Kemenag Rohil Sakolan,SAg.

"Pemerintah tergantung dari pimpinan. Alhamdulillah di Rokan Hilir ini pemerintahnya begitu peduli, sehingga gaji dari ASN tersebut dipotong untuk bayar zakat penghasilan mereka yang disalurkan ke Baznas Rohil. Saya kebetulan dapat SK jabat Pjs bupati Rokan Hilir ini,"katanya.

Dijelaskannya tentang zakat hal yang sama juga di provinsi Riau. Dimana seluruh pegawai dikomunikasikan untuk kesediaan mau atau tidak dipotong gajinya untuk bayar zakat.

"Alhamdulillah semua mau gajinya dipotong untuk bayar zakat,"ujar Pjs bupati Rohil Rudyanto,SH,MSi.

Dikatakannya sebagian ASN muslim sudah mengetahui bahwa zakat itu adalah kewajiban dalam artian dipotong 2,5 persen penghasilannya untuk zakat.

"Pimpinan saya di provinsi dengan mengajak ASN menuju surga. Masak menuju surga tidak mau. Mungkin itulah ajakan pimpinan tentang mengkomunikasikan kepada pegawainya,"tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia akan mengkomunikasikan tidak hanya ASN di pemerintah saja. Namun bisa juga pada pihak swasta misalkan guru swasta.

"Mungkin apa yang sudah menjadi program ini merupakan sinergi antara Baznas dengan pemerintah yang dapat membantu program pemerintah,"katanya.

Dikatakannya, pendistribusian bantuan dari Baznas pada saat ini mungkin tidak seberapa banyak. Namun hal ini disebabkan keadaan pandemi Covid 19 ini yang hampir seluruh dunia mengalami hal yang sama.

"Semuanya memang banyak berdampak kepada kita semua. Ada berdampak sosial, ada berdampak ekonomi. Mungkin saat ini Baznas memberikan bantuan kepada masyarakat yang berhak sesuai asnaf sehingga mereka dapat terbantu. Terima kasih kepada Baznas. Terus jalankan programnya. Ini Khan tidak memaksa, kalau ada yang memberikan zakatnya silahkan saja. Kepada yang menerima manfaatkan sebaik-baiknya meskinpun tidak seberapa karena itulah yang dapat dibantu oleh Baznas,"tutur Pjs Rudyanto,SH,MSi memungkasinya. (andy)