Pilkada Rohil: Masyarakat Dusun Alay Siap Coblos No 2 Agar Sudin Lanjutkan Dua Periode

Pilkada Rohil: Masyarakat Dusun Alay Siap Coblos No 2 Agar Sudin Lanjutkan Dua Periode

ROKAN HILIR- Masih ada pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan diantaranya Jalan Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi. Demikian hal ini di jelaskan oleh H.Suyatno ketika Pasangan calon (Paslon) Bupati Rokan Hilir jargon Sudin pada pilkada Rohil serentak lanjutan 2020 melaksanakan kampanye di Dusun Alay, Kepenghuluan Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rabu (7/10/20).

"Jalan Ujung Tanjung - Bagansiapiapi, sekarang masih dalam pekerjaan. Tahun 2021 akan tuntas. Masih banyak lagi pekerjaan yang harus dilanjutkan,"ujar Suyatno.

Masyarakat Dusun Alay, Kepenghuluan Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan mengatakan siap coblos nomor 2 untuk memenangkan Sudin agar dua periode untuk melanjutkan pembangunan.

Sedangkan terkait pertanyaan kapan desa mereka dimekarkan menjadi Kepenghuluan, H.Suyatno menjelaskan bahwa dirinya saat ini masa cuti. Namun Ia menyarankan agar warga melakukan pertemuan bermusyawarah membentuk panitia dan melanjutkan hasil musyawarah ke Pemerintah Daerah.

"Coba musyawarah dari bawah, segera ikuti aturan yang ada. Pada tanggal 6 Desember nanti saya selesai cuti dan menjabat Bupati lagi. Makalah@ akan diproses untuk  diteruskan ke DPRD Rohil. Jadi silahkan adakan rapat dan bentuk panitia, nanti saya dorong,"pungkasnya.

Tampak hadir juru kampanye paslon petahana Maston. Hadir juga Ketua Harian Koalisi, Muhammad Maliki, tim Koalisi Jhony Simanjuntak. 

Kampanye Sudin saat itu mengikuti aturan protokol kesehatan.  Setiap warga yang ikut kampanye dialogis wajib pakai masker, cuci tangan dan cek suhu.(***/rls/andy)