Peringatan Haornas ke-37, KONI Bengkalis MoU Perguruan Tinggi Se Kabupaten Bengkalis Atlit Berprestasi

Peringatan Haornas ke-37, KONI Bengkalis MoU Perguruan Tinggi Se Kabupaten Bengkalis Atlit Berprestasi

BENGKALIS - Menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-37 KONI Kabupaten Bengkalis  Penandatanganan Kerjasama (MOU) dengan Perguruan Tinggi se Kabupaten Bengkalis KONI dalam rangka peningkatan SDM Atlit Berprestasi Tahun 2020 bertempat Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut Jln. A. Yani Bengkalis. Rabu Sore (09/09).

Tampak hadir Plh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis,  H. Heri Indra Putra. SE, ME, Kapolres Bengkalis diwakili Kasat Pol Air Polres Bengkalis AKP Rahmad Hidayat.Ketua KONI Provinsi Riau diwakili  Mustafa Kamal.Kalapas llA Bengkalis Edi Mulyono.Kabag Hukum Maryansyah Oemar.

Kemudian perwakilan dariPoliteknik Bengkalis Akmal, STEI Syariah Bengkalis Kodiyah. STEIN Bengkalis Dr. Widar.Amik Mitra Gama Duri Muliadi.Ketua MUI Kab. Bengkalis . Amrizal, M.Ag.Ketua DPH LAMR Kab. Bengkalis  Sofyan Said. Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul dan para pengurus cabor Kabupaten Bengkalis 

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya berharap juga biarpun di masa pemdemi virus Covid-19 ini kawan cabor khususnya atlit persiapan PON dan Porprov ganti tetap mempertahankan medali-medali yang menjadi target kita bersama untuk provinsi Riau. 

" Untuk atlet yang berada di duri kita ada Amik Mitra Gama yang sudah ada kerjasama dengan Koni kabupaten Bengkalis." kata Darma Firdaus Sitompul.

Kemudian perwakilan ketua KONI Provinsi Riau mengatakan " kami terimakasih atas terselenggaranya acara ini di dalam masa pendemi covid 19, mari kita mendoakan Covid-19 hilang dari kita," kepada Allah SWT cepatlah cabut virus 19 ini dari dunia dan terutama di negeri junjungan ini kab. Bengkalis." harap Mustafa Kamal.

Awalnya atlit berprestasi olahraga tumbuh pada tingkat Sekolah Dasar ,tingkat Sekolah Menengah Pertama dan ada yang muncul pada tingkat perguruan tinggi (PT)  yang muncul cabang-cabang olahraga tertentu," harapan kami dari apa yang kita tanda tangan hitam diatas putih ini atlit berprestasi Bengkalis tidak saja tingkat provinsi  juga nasional terutama cabor olahraga terukur," ungkapnya.

Plh Bupati Bengkalis dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kab. Bengkalis. Atas inisiasinya untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada dikabupaten Bengkalis, dalam upaya peningkatan SDM atlit berprestasi serta meningkatkan kualitas dan daya saing atlet dibidang pendidikan melalui perguruan tinggi.

"  anak-anak kita para atlet berprestasi pada cabang olahraga, tidak hanya kita tuntut untuk mereka prestasi dengan meraih medali semata, namun nasib mereka para atlet kedepannya yang terkait dengan SDM dan pendidikannya juga harus menjadi perhatian kita bersama. Jikalaulah atlet kita tidak dibekali dengan akademik yang cukup, dikhawatirkan kedepannya mereka tidak memiliki masa depan seperti yang diidam-idamkan selama ini, pentingnya pendidikan tersebut, tak terlepas dari terbatasnya usia prestasi olahraga yang dapat diraih oleh para atlet." kata Heri Hendra Putra asisten Sekda kabupaten Bengkalis.

Terkait MOU yang ditandatangani hari ini, ada beberapa pesan sampaikan Plh Bupati Bengkalis kepada KONI kab. Bengkalis dan pimpinan perguruan tinggi. Kepada KONI dan perguruan tinggi diharapkan mampu menjaga dan menjalin kerjasama yang baik ini secara konsisten dalam memajukan olahraga dan akademik para atlet  di kab. Bengkalis.

b. KONI kab. Bengkalis diharapkan terus membina dan mendidik para atlet agar terus berpacu dan bersaing di cabor olahraga hingga sampai kekancah nasional.Dan kepada perguruan tinggi diharapkan tidak memberatkan persayaratan bagi para atlet yang berperestasi untuk masuk kuliah diperguruan tinggi yang dipilih, sehingga atlet-atlet yang mempunyai prestasi tidak lagi mengalami kendala dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Diharapkan KONI dan perguruan tinggi secepatnya membuat merealisasikan MOU ini, sehingga para atlet kita segera dapat menikmati buah pemikiran kita ini melalui peningkatan SDM atlet.(yulistar)