Pelajari Buat Pakan Ikan, Komisi II DPRD Labuhan Batu Kunjungi Kelompok Tani Budidaya Ikan Bagansiapiapi

Pelajari Buat Pakan Ikan, Komisi II DPRD Labuhan Batu Kunjungi Kelompok Tani Budidaya Ikan Bagansiapiapi

ROKAN HILIR-Anggota komisi II DPRD Labuhan Batu provinsi Sumatra Utara melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Mereka berkunjung ke gedung DPRD Rohil yang diterima oleh wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, sekwan Sarman Syahroni,ST dan Kadis Perikanan Rohil M.Amin. Sedangkan rombongan dari Labuhan Batu diantaranya wakil ketua DPRD Labuhan Batu Abdul Karim Hasibuan,SH sebagai koordinator komisi II beserta H.Fauzi ketua komisi II DPRD Labuhan Batu dan Rifai Tambunan anggota komisi II beserta staff dan tim kreatif sekitar 11 orang. 

Setelah mendapat paparan dari kadis Perikanan Rohil M.Amin tentang budidaya perikanan darat, anggota DPRD tersebut berkunjung ke salah satu budidaya ikan patin yang menggunakan pakan mandiri yakni pakan yang dibuat sendiri oleh pembudidaya ikan tersebut.

Mereka memperhatikan lokasi budidaya ikan patin dan gurami milik M.Ruslan dalam kelompok tani Multi Arwana di Jalan Bulan Parit Gepak RT 12/RW IV, Bagansiapiapi. Banyak informasi yang mereka gali dari pemilik kolam budidaya ikan tersebut. Mereka memberi makan ikan di kolam dan melihat hasil ikan tersebut. Bahkan mereka mempelajari cara membuat pakan ikan lebih mudah dengan biaya murah.

"Hal ini sangat menarik karena dengan program pakan mandiri maka biaya pakan dapat diturunkan lebih dari 50 % bila dibandingkan dengan pakan komersil (pabrikan,red),"pungkas Abdul Karim Hasibuan,SH sebagai koordinator komisi II DPRD Labuhan Batu. (andy)