Lomba Film Pendek, KNPI Rohil Adakan Kompetisi Kreativitas Pemuda

Lomba Film Pendek, KNPI Rohil Adakan Kompetisi Kreativitas Pemuda

ROKAN HILIR – Dewan Pimpinan Daerah Komite nasional Pemuda Indonesia RokanHilir (DPD KNPI Rohil) mengadakan kompetisi kreativitas pemuda (Krevda) Jaya pemuda Jaya Indonesia tahun 2020. Kegiatan tersebut bisa diikuti oleh seluruh pemuda warga Rokan Hilir. Demikian halini dijelaskan olehketua DPD KNPI Rohil, Arie Sumarna,SE di Bagansiapiapi, Sabtu (22/08/2020).

“Kompetisi ini memberikan peluang bagi pemuda Rokan Hilir untuk memperlihatkan bakatnya,”tutur Arie Sumarna.

Dijelaskannya, lomba ini di kemas kompetisi film pendek dengan beberapa kategori, diantaranya, kategori seni, kategori lingkungan, kategori wisata, kategori energi, kategori teknologi, kategori aribisnis, kategori UMKM dan kategori Covdi 19.

“Dari beberapa kategori tersebut bisa memilih satu tema dan membuat dalam bentuk film pendek. Total hadiah sebesar 10 juta rupiah bagi pemenang lomba berikut sertifikat dan trophy,”jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Arie Sumarna menghimbau kepada pemuda Rokan Hilir agar bisa memanfaatkan peluang berkarya untuk menunjukkan bakatnya.

Dikatakannya syarat dan ketentuan adalah warga rokanhilir dibuktikan dengan kartu identitas diri yang dimiliki, karya harus original dan belum pernah di publikasikan, durasi video maksimal 5 menit, konten tidak mengandung unsur pornografi, sara, politik dan ujaran kebencian, keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Lanjut Ia, pendaftarannya gratis dimulai tanggal 16 Agustus lalu dan batas akhir pengiriman video pada 9 September 2020. Cara mendaftar peserta harus menyukai (like) dan mengikuti (follow IG) serta Add Facebook KNPI Rokan Hilir.

“Semua kreatifitas dibuat dalam bentuk video dan dikirim ke panitia untuk penilaian. Ayo manfaatkan peluang ini dengan sebaik mungkin,”tandasnya. (andy)