Lihat Penerapan Protokol Kesehatan Masyarakat Palika: Pjs Bupati Rohil Inspeksi Salah Satu Pasar di Panipahan

Lihat Penerapan Protokol Kesehatan Masyarakat Palika: Pjs Bupati Rohil Inspeksi Salah Satu Pasar di Panipahan

ROKAN HILIR- Untuk melihat langsung kepatuhan masyarakat sebagai pedagang maupun pembeli dalam menerapkan aturan sesuai protokol kesehatan khususnya menggunakan masker, pjs Bupati Rokan Hilir (Rohil) Rudyanto,SH,Msi melakukan inspeksi ke salah satu pasar di Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Minggu (25/10/2020). Tampak ikut mendampingi pejabat sementara bupati tersebut Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan, Danpos Panipahan serma Heri Kalman, Asisten Administrasi Umum sekdakab Rohil Ali Asfar,S.Sos,Msi, Kadis Satpol PP Suryadi,S.Sos dan pj Kadis kominfotiks Hermanto,S.Sos.

Pejabat sementara bupati Rohil tersebut sempat bertemu dengan warga masyarakat sebagai pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Dia langsung menegur warga tersebut agar menggunakan masker. Dia memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Ia juga sekaligus memberitahukan makna penggunaan masker disaat pandemi Covid 19 ini. Bahkan bahaya penyebaran virus Corona tersebut dan kondisi Rokan Hilir yang semakin hari semakin meningkat.

"Ibu mau sakit, kalau tidak mau sakit pakai maskernya. Virus corona ini belum ada vaksinnya,"kata Rudyanto kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Kepada journalis, pjs Bupati Rohil Rudyanto,SH,Msi  menjelaskan bahwa masyarakat sudah memiliki kesadaran yang mulai baik untuk mematuhi aturan sesuai protokol kesehatan. Namun begitu masih juga ditemukan masyarakat yang belum menggunakan masker.

“Kesadaran masyarakat disini sudah mulai baik, hanya kita harus terus mengingatkan mereka agar semakin taat menggunakanmasker,”ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, setakat kini di kecamatan Pasir Limau Kapas belum terpapar Covid 19. Oleh sebab itu perlu dilakukanpengawasan yang lebih ketat terhadap warga yangmasuk ke kecamatan Pasir Limau Kapas ini.

“Saya rasa ini berkat kerja keras tim, Pemerintah, TNI Polri yang senantiasa melakukan sosialisasi dan penegakkan disiplin terhadap masyarakat,”tuturnya. (andy)