Kunker Ke Rohil, Danrem 031/ Wira Bima Ziarah Makam Keluarga di Mesah Kecamatan Tanah Putih Tg Melawan

Kunker Ke Rohil, Danrem 031/ Wira Bima Ziarah Makam Keluarga di Mesah Kecamatan Tanah Putih Tg Melawan

ROKAN HILIR – Wakil Bupati Rohil Drs H.Jamiludin sambut komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjend TNI M.Syech Ismed,SE.M.Han tersebut di kecamatan Tanah Putih Tg Melawan, Kamis (09/07/2020). Turut hadir Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP.MPol, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK dan ratusan masyarakat Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.

Danrem 031 Wirabima ini adalah keturunan Tanah Putih Tg Melawan. Dia dan isteri disambut masyarakat tanah putih Tg Melawan dengan adat Melayu Rohil. Temuk tepuk tawar dilaksanakan disaat Danrem dan isteri duduk di singgasana Melayu. Kemudian mereka di tepuk tepuk tawar oleh ibundanya Hj Nuraini Rifai, kemudian pamannya dan tokoh masyarakat Tg Melawan.

H.Indra yang merupakan salah satu pamannya Brigjend TNI M.Syech Ismed,SE.M.Han menjelaskan bahwa Danrem 031 Wirabima merupakan putra asli tanah putih Tg Melawan yang merupakan alur keturunan suku Melayu Besar, Mesah dan Batu Hampar.

"Setiap beliau naik pangkat kami dari keluarga melakukan acara seperti ini. Semoga kiranya beliau diberikan kesehatan dalam memimpin dan bertugas di Bumi Lancang Kuning ini," kata H.Indra.

Sementara itu Wakil Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, sebagai masyarakat kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) dan Kabupaten Rohil patut merasa bersyukur, karena Danrem 031/WB berasal dari Rohil.

"Pemerintah daerah bersama Forkopimda siap membantu kinerja Danrem 031/WB dalam hal apapun," katanya.

Sementara itu, Danrem 031/WB dalam sambutannya mengaku sangat bangga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Tanah Putih Tg Melawan yang merupakan kampung kelahiran orang tuanya.

"Saya sangat bangga hadir di sini, yang mana Tanah Putih Tg Melawan ini adalah kampung kelahiran orang tua saya dan saya berasal dari kampung ini," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Ia selaku komandan Korem 031/WB memyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas terselenggaranya acara tepuk tepung tawar ini.

"Tepuk tepung tawar ini bermakna memberikan doa. Yang mana, masyarakat Tanah Putih Tg Melawan mendoakan dirinya agar dapat menjalankan tugas sebagai Danrem dan mendapat perlindungan dari Allah SWT,"tuturnya kemudian.

Danrem juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil beserta seluruh unsur yang telah berhasil dalam menangani wabah virus Corona sehingga sampai saat ini Rohil satu-satunya kabupaten di Riau yang masih zona hijau.

"Ini karena masyaratnya selalu menjaga protokol kesehatan, saya ucapkan terimakasih karena satu-satunya zona hijau hanya Rohil. Untuk itu tetap dijaga agar kampung kita ini tidak akan ada terpapar Corona,"katanya.

Kemudianitu, kata Ia, hendaknya Rohil juga bersama-sama dalam mengatasi Karhutla karena akan memasuki musim kemarau. Oleh sebab itu diharapkannya seluruh unsur dapat saling bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Diharapkan seluruh unsur saling bersinergi dalam mengatasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”pungkasnya. (andy)