Kukuhkan Pengurus DPD UKM IKM Rohil, Bupati H.Suyatno: Belacan, Kacang Pukul dan Keladi Ungu Produk UKM/IKM Rohil Yang Sudah Populer Dikenal Orang

Kukuhkan Pengurus DPD UKM IKM Rohil, Bupati H.Suyatno: Belacan, Kacang Pukul dan Keladi Ungu Produk UKM/IKM Rohil Yang Sudah Populer Dikenal Orang

ROKAN HILIR – Belacan, Kacang Pukul dan Produk Keladi Ungu sudah populer dan dikenal orang merupakan produk UKM/IKM Rokan Hilir. Demikian hal ini dikemukakan bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno saat usai pengukuhan DPD UKM IKM Nusantara kabupaten Rohil 2019-2024 sekaligus launching produk UKM/IKM Rokan Hilir di gelar di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Senin (31/08/2020). Nur Azmi S.Far sebagai ketua UKM /IKM Rohil dan Hendra Dermawan sebagai sekretaris.

Tampak hadir bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Dandim 0321/Rohil Letkol inf Agung Rachman Wahyudi,SIP,MIPol, ketua UKM/IKM Nusantara pusat Chandra Manggih Rahayu, perwakilan UKM/IKM provinsi Riau dr Ahmad Muis, sejumlah pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil dan pengusaha UKM/IKM Rokan Hilir.

“Ketua Pusat UKM IKM Nusantara Candra Manggih Rahayu akan membantu untuk pemasaran produksi UKM / IKM Rokan Hilir. Beliau akan mengangkat produk-produk UKM/IKM Rokan Hilir untuk di jual di Mall di Indonesia. Ini merupakan satu langkah maju untuk mengatasi ekonomi saat pandemi Convid 19,”kata H.Suyatno.

Orang nomor satu di Rohil ini percaya dengan kepengurusan baru DPD UKM/IKM Nusantara Rokan Hilir periode 2019-2024 dibawah kepemimpinan Nur Azmi bersama sekretaris Hendra Dermawan akan bergerak lebih maju sehingga dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Pemerintah daerah itu tetap memberikan kontribusi agar UKM/IKM di Rohil bisa bergerak lebih maju. Tidak hanya UKM/IKM di Bagansiapiapi namun setiap kecamatan juga ada UKM/IKM yang telah ada produk-produk unggulannya seperti di Baganbatu, Tanah Putih Tg Melawan, Pasir Limau Kapas, Rimba Melintang dan kecamatan lainnya. Mayoritas UKM dan IKM di Rohil sedah bergerak dengan produknya,”tutur H.Suyatno.

Dikatakannya, pada hari ini sangat luarbiasa karena Rokan Hilir dikunjungi ketua umum DPP UKM/IKM Nusantara pusat Jakarta Chandra Manggih rahayu dan rombongan.

“Berdasarkan laporan yang kita terima dan kita pantau perkembangannya sangat luar biasa seperti ada produk UKM/IKM krupuk ubi, krupuk keladi ungu dan belacan serta kacang pukul yang sudah dikenal dan populer bahkan di manca negara. Bahkan banyak produks produk lainnya yang telah dikemas sedemikian rupa oleh UKM/IKM Rokan Hilir,”pungkasnya. (andy)