Kodim 0321/Rohil Adakan Lomba Buat Masker, Bupati Rohil Suyatno Ikut Menilai

Kodim 0321/Rohil Adakan Lomba Buat Masker, Bupati Rohil Suyatno Ikut Menilai

ROKAN HILIR – Lomba pembuatan masker kreatif Kodim 0321/Rohil dalam rangka HUT ke-70 Kodam I/BB tahun 2020 di gelar di Aula Dinas Lingk,ungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Jalan Kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Kamis (11/06/2020).

Tutur hadir pada acara tersebut Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, Dandim 0321/Rohil letkol arh Agung Rachman Wahyudi, SIP,MIPol,Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK, Kajari Rohil Gaos Wicaksono,SH,MH, Kepala dinas lingkungan Hidup Rohil Suwandi,S.Sos, sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Rohil, Babionsa, Bhabinkamtibmas dan peserta lomba.

Orang nomor satu di Rohil ini ikut serta melihat hasil kerja pembuatan masker para peserta lomba. Bahkan kajari juga ikut serta menilai hasil pembuatan masker yang dilombakan tersebut.

Bupati Rohil H.Suyatno mengapresiasi kegiatan yang di helat kodim 0321/Rohil beserta jajarannya. Dia menjelaskan dengan kreatifitas pembuatan masker akan membuat masyarakat lebih menarik untuk menggunakan masker. Sehingga masyarakat akan lebih terbiasa menggunakan masker sehari-hari ketika melakukan kegiatan dan aktifitas berada di luar rumah. Menghadapi new normal diharapkan masyarakat lebih terbiasa menggunakan masker. Dia mengatakan bahwa daerah Rohil saat ini merupakan zona hijau. Hal ini berkat kerja sama dan kerja keras bersama semua pihak.

“Pemkab bersama TNI Polri, petugas kesehatan dan masyarakat sama-sama bekerja keras dalam menghadapi pandemi Covid 19 sehingga saat ini daerah Rohil zona hijau,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0321/Rohil letkol arh Agung Rachman Wahyudi,SIP,MIPol mengucapkan terima kasih terhadap antusias peserta lomba dalam berkreasi membuat masker.

“Kita mengajak masyarakat selalu menggunakan masker. Oleh sebab itu lomba pembuatan masker ini dibutuhkan kreatifitas menyesuaikan modis disaat pandemi covid 19 yang belum tahu kapan berakhir ini,”tuturnya.

Perlombaan pembuatan masker ini untuk ukuran masker dewasa dan anak-anak sehingga memerlukan design yang menarik bagi warga dan anak-anak. Sehingga mereka akan gemar menggunakan masker ketika diluar rumah dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan kreatifitas dan disign yang bagus, cantik, unik dan menarik akan membuat masyarakat dan anak-anak gemar menggunakan masker ketika keluar rumah,”pungkasnya . (andy)