Ketua KNPI Rohil Serahkan 11 Ribu Bibit Ikan Nila Dari Dinas Perikanan ke Kelompok Tani Suak Temenggung

Ketua KNPI Rohil Serahkan 11 Ribu Bibit Ikan Nila Dari Dinas Perikanan ke Kelompok Tani Suak Temenggung

ROKAN HILIR – KNPI Rokan Hilir berkoordinasi dengan Dinas Perikanan Rokan Hilir (Rohil) menyerahkan bibit ikan kepada warga kelompok tani di Desa Suak Temenggung kecamatan pekaitan, Senin (05/10/2020). Sekitar 11 ribu bibit ikan nila diserahkan kepadai 20 kelompok tani di kecamatan Pekaitan.

“Hari ini sekira jam 14.00 wib KNPI Rokan Hilir menyerahkan bibit ikan sekira 11 ribu ekor kepada kelompok tani di Desa Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan,”tutur ketua KNPI Rohil Arie Sumarna,SE kepada journalis indonesiasatu.id di Bagansiapiapi, Senin (05/10/2020).

Dijelaskan oleh ketua KNPI Rohil ini, bahwa bibit ikannila tersebut di peroleh dari Dinas Perikanan Kabupaten Rokan Hilir untuk diserahkan kepada kelompok tani budi daya perikanan di pekarangan.

Arie Sumarna menjelaskan hal ini hasil koordinasi KNPI Rohil dengan dinas perikanan Rokan Hilir untuk upaya menciptakan dan pengembangan wira usaha baru (WUB) masyarakat di bidang perikanan kolam di pekarangan.

"Saya berkoordinasi dengan dinas perikanan untuk memberi bantuan bibit ikan bagi warga atau kelompok ikan yang memiliki kolam. Kita berdayakan agar kedepannya menambah nilai ekonomi bagi masyarakat,"pungkas Arie Sumarna,SE. (andy)