Kepala Kantor KSOP Kelas II Kubu, Else S.Chaniago: Kantor Lumayan Megahlah

Kepala Kantor KSOP Kelas II Kubu, Else S.Chaniago: Kantor Lumayan Megahlah

ROKAN HILIR – Dibangunnya kantor syahbandar Kubu tidak luput dari kegigihan bupati Rokan Hilir untuk meningkatkan transportasi daerah pesisir yang salah satunya melalui transportasi laut dengan tug boat dan tongkang sehingga menjadi sumber pendapatan. Untuk melakukan aktifitas bongkar muat tentu ada tempat sandarnya yakni jeti berupa dermaga pelabuhan kotak. Hal ini adalah ide dari bupati kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno yang saat ini sedang cuti. Demikian hal ini ditegaskan oleh kepala kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Kubu Else Saiful Chaniago,SE kepada journalis ketika ditemui di salah satu cafe di Jalan Mawar Bagansiapiapi, Kamis (05/11/2020).

“Ini merupakan ide dan dukungan bupati Rohil sehingga tongkang bisa masuk dan dapat sandar di Jeti Kubu,”ujarnya.

Atas adanya kegiatan di jeti tersebut sehingga meningkatkan pendapatan jasa labuh dan tambat untuk APBN. Karena pendapatan tersebut cukup besar untuk pusat sehingga dapatlah membangun kantor dengan dana APBN di Kubu.

“Kantor tersebut lumayan megahlah,”katanya.

Disebutnya, sebelumnya kantor syahbandar di Kubu terbuat dari bahan kayu. Namun saat ini telah dibangun berbahan beton yang cukup bagus.

“Kita bersyukur kepada bupati Rohil H.Suyatno karena ide dan usulan beliau sehingga tongkang bisa sandar di jeti dan ada kegiatan di sana. Salah satunya di Rohil yang ada tempat sandar Jeti hanya di Kubu,”tuturnya.

Dengan adanya jeti atas ide dari Bupati Rohil untuk membuat tempat sandar dengan pelabuhan kotak tersebut makanya ada terus berlangsung kegiatan hingga saat ini. Tambah Ia, Tongkang melakukan bongkar muat di dermaga jeti ini.

“Ide tersebut Insya Allah pemasukan untuk APBN. Oleh sebab itu terima kasih sekali dengan ide tersebut maka ada tongkang masuk dan sandar di jeti sehingga dana itu dapat membangun kantor yang megah,”jelasnya. (andi)