Kapal Pesiar Bendera Kanada Terdampar Perairan Pulau Beruk Rupat Utara Alami Rusak Mesin

Kapal Pesiar Bendera Kanada Terdampar Perairan Pulau Beruk Rupat Utara Alami Rusak Mesin
Kapal pesiar An Kaija Song

BENGKALIS - Kapal pesiar An Kaija Song berbendera Kanada terdampar di perairan Pulau Beruk Desa Tanjung Kecamatan Rupat Utara. Kapal tersebut diketahui terdampar pada, Senin (24/8) pagi tadi.

Hal ini diungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Senin siang. Menurut dia, informasi terdamparnya kapal asing ini diketahui pihaknya setelah mendapat laporan dari Kapolsek Rupat Utara. 

Dari informasi ini Kapolres meminta Kapolsek bersama Satpolair dan untuk melakukan pengecekan kapal yang dikabarkan terdampar ini. Hasil pengecekan petugas kapal yang berterdampar tersebut berisi dua orang merupakan pasangan suami istri warga negara Kanada. 

Dua orang tersebut diantaranya Gary Leno dan Kaija Kristina Berdasarkan keterangan pasangan suami istri ini, mereka terdampar setelah kapalnya mengalami kerusakan dibagian mesin. Kerusakan terjadi pada mesin pompa minyak dan tengah di perbaiki.

"Mereka juga memprediksi jika cuaca membaik, mereka akan bergerak Selasa besok berlayar menuju Sinaboi dan Belawan," ungkap Kapolres.

Sepasang suami istri ini berlayar dari Australia dengan tujuan utama Canada dan melintasi beberapa wilayah Indonesia. Diantaramya Tanjung Balai Karimun, Rupat Utara, Sinaboi dan Belawan. 

Kemudian setelah itu rencananya melanjutkan pelayarannya menuju Thailand baru ketujuan akhir Canada. Keterangan mereka tujuan perjalanan mereka semata mata hanya dalam rangka liburan.

Terkait temuan kapal asing terdampar ini pihak Kepolisian sudah berkoordinasi dengan Syahbandar terkait dan pihak Imigrasi Bengkalis untuk memeriksa kelengkapan dokumen mereka.(Yulistar)