Kadis Lingkungan Hidup Rohil,Suwandi Tinjau Tanah Median Jalan di Pesisir Sungai

Kadis Lingkungan Hidup Rohil,Suwandi Tinjau Tanah Median Jalan di Pesisir Sungai

ROKAN HILIR – Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir meninjau beberapa titik tanah median jalan  (TMJ) yang telah dibangun rumah oleh masyarakat, Sabtu (03/10/2020). Tanah median jalan tersebut  rencananya akan dibenahi untuk ruang terbuka hijau (RTH) dengan membuat taman pesisir sungai. Ruang terbuka hijau ini nantinya tempat anak-anak bermain dan taman santai keluarga. Demikian hal ini di katakan oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi.S.Sos kepada journalis indonesiasatu.id ketika ditemui di Jalan Pesisir Sungai Bagansiapiapi tepatnya diantara Jalan SMA 2 hingga ke Mesjid Ar Ridho Bagansiapiapi. Tampak juga Abdul Rauf dan tenaga lainnya ikut meninjau tanah median jalan ini.  

“Kita sudah meninjau lokasi tersebut. Nanti kita akan gali sungai secara manual di lokasi hilir sungai garam yang telah terjadi penyempitan aliran air. Digali secara manual karena lokasi tidak bisa menggunakan alat berat,”katanya.

Diharapkan melalui Dinas Perkim Rohil masyarakat yang tinggal di Taman Median Jalan tersebut bisa di relokasi di tempat lain.

“Ada sekitar 23 rumah. Mudah-mudahan dengan relokasi masyarakat maka tanah median jalan tersebut akan bisa di rehab untuk dijadikan ruang terbuka hijau dan taman. Lagi pula agar kedepan dapat memudahkan untuk melakukan normalisasi sungai tersebut,”pungkasnya Suwandi. (andy)