Kadis Lingkungan Hidup Rohil Optimis Masyarakat Dapat Nikmati Pergantian Tahun di Hutan Kota

Kadis Lingkungan Hidup Rohil Optimis Masyarakat Dapat Nikmati Pergantian Tahun di Hutan Kota

ROKAN HILIR- Dinas lingkungan telah selesai melaksanakan pelelangan umum untuk beberapa item pekerjaan melanjutkan tata hutan kota sehingga optimis masyarakat dapat menikmati hutan kota pada pergantian tahun 2020 ini. Demikian hal ini ditegaskan oleh kadis Lingkungan Hidup Rohil Suwandi,S.Sos didampingi Kabid pengelolaan sampah, limbah B3 dan kapasitas H.Abdul Rauf,SH dan kasi pengelolaan sampah dan retribusi Iswadi,S.Sos ketika ditemui diyaman hutan kota Jalan Kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Selasa (03/11/2020) kemaren.

"Telah selesai melaksanakan lelang semenisasi jalan masuk dan halaman parkir depan, air mancur menari, penimbunan halaman, dreinase, plataran, gasebo dan penangkaran hewan. Dalam waktu dekat pihak rekanan akan melaksanakan pekerjaan tersebut dan bulan Desember sudah selesai pembangunan semuanya,"ujarnya.

Kemudian itu, lanjutnya lagi, Dinas lingkungan hidup Rokan Hilir juga melaksanakan penataan hutan kota dengan mengerahkan alat berat membuat kolam pemancingan untuk menyalurkan hobi mancing masyarakat.

"Kolam akan kita selesaikan dengan menaburkan benih ikan sebagai tambahan koleksi sekaligus menyalurkan hobi masyarakat,"tuturnya.

Tambah Ia, dengan adanya kolam untuk memancing ini sebagai langkah menarik pengunjung sehingga dengan banyaknya pengunjung tentu menambah pemasukan PAD pada retribusi karcis masuk taman hutan kota.

Melihat animo masyarakat cukup besar terhadap hutan kota ini makanya pada tahun depan akan menganggarkan untuk hutan kota sebesar 7 milyar lagi untuk pembenahan dan penataan lainnya.

"Jika hutan kota ini sudah berfungsi total kita harapkan sebagai ikon Bagansiapiapi sekaligus tempat rekreasi masyarakat kabupaten Rokan Hilir sehingga mendapatkan sumber PAD pungutan retribusi masuk dan parkir,"katanya.

Sedangkan untuk penerangan sudah terpasang  hight mas led dengan tower setinggi 20 meter dan di dalam hutan kota lampu hight mas led dengan tower setinggi 35 meter. Kemudian juga lampu hias yang menerangi hutan kota ini.

"Kita optimis rekanan dapat menyelesaikan pekerjaannya sehingga diakhir tahun 2020 ini masyarakat dapat menikmati taman hutan kota ini,"pungkasnya. (andy)