Ir H Suyatno Pimpin Sidang Musancab PDI P Kecamatan Pasir Limau Kapas

Ir H Suyatno Pimpin Sidang Musancab PDI P Kecamatan Pasir Limau Kapas

ROKAN HILIR -Musyawarah anak cabang (Musancab) partai PDI Perjuangan kecamatan Pasir Limau Kapas dilaksanakan di kepenghuluan Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Sabtu(10/10/2020). Hadir  rombongan DPC PDI Perjuangan Rokan Hilir dan rombongan Seketariat  DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau.

Kepada wartawan kepala sekretariat DPD PDI P yang merupakan pimpinan sidang Musancab tersebut, Ir H Suyatno menjelaskan bahwa Musancab ini merupakan agenda partai yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali.

"PDI Perjuangan setiap lima tahun sekali melakukan konsolidasi internal partai hingga ketingkat bawah sekaligus dalam rangkaian pembentukan kepengurusan anak ranting,"kata Ir H.Suyatno.

Dalam Musancab tersebut merupakan pembentukan dan pemilihan kepengurusan anak ranting PDI Perjuangan tingkat desa atau kelurahan atau kepenghuluan.

"Kami hadir di seluruh Musancab kabupaten Rokan Hilir untuk memimpin sidang sehingga dapat menyelesaikan kepengurusan di tingkat anak ranting PDI P yaitu tingkat kepenghuluan, kelurahan ataupun tingkat desa,"ujarnya.

Tentunya, tambahnya kemudian PDI Perjuangan menjalankan musancab ini untuk mensolidkan mesin-mesin partai yakni struktur partai PDI Perjuangan untuk bergerak mengembangkan dan mensolidkan kader partai dalam menjalankan program-program partai sehingga sejalan. Kemudian juga untuk memenangkan kader PDI P dalam pilkada maupun pilpres 2024 mendatang.

"Menggerakkan partai sekaligus melakukan pendidikan politik terhadap kader PDI Perjuangan agar selalu solid. Solidaritas organisasi dengan terbentuknya struktur kepengurusan hingga ketingkat bawah agar dapat menjalankan program partai ketingkat bawah sehingga dapat menarik hati masyarakat. Untuk itu pengurus yang terpilih harus bekerja ,"pungkas Ir H.Suyatno. (andy)