Dinas Lingkungan Hidup Akan Turunkan Alat berat Bersihkan Lingkungan Parit, Masyarakat Jalan Seiya Berterima Kasih

Dinas Lingkungan Hidup Akan Turunkan Alat berat Bersihkan Lingkungan Parit, Masyarakat Jalan Seiya Berterima Kasih

ROKAN HILIR- Masyarakat Jalan Seiya Bagansiapiapi kelurahan Bagan punak kecamatan Bangko mengharapkan banjir di kebun mereka dapat diatasi dengan segera. Oleh sebab itu kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Rokan Hilir meninjau ke jalan Seiya tersebut untuk melihat langsung kondisi lahan masyarakat dan Parit Jalan Seiya, Rabu (14/10/2020). Kadis Lingkungan Hidup Rohil Suwandi,S.Sos mengatakan bahwa informasi tersebut didapatnya dari rekan media.

"Hari ini kami langsung meninjau kelapangan. Hasil yang kami survei ada lebih kurang dua kilo yang nanti dilakukan normalisasi," ucap Kepala Dinas LH Rohil, Suwandi,S.Sos, Rabu (14/10/2020).

"Kita saat ini sedahg melakukan pembekoan dreinase di Jalan Nelayan agar laju air dapat lebih cepat mengalir ke laut. Kemungkinan setelah jalan Nelayan alat berat akan kita pindahkan ke Jalan Seiya untuk melakukan pembekoan agar jalan air cepat mengalir sehingga dapat mengurangi debet air di lahan masyarakat,"jelas Suwandi.

Dia mengatakan dengan melakukan normalisasi mudah-mudahan harapan masyarakat agar debet air berkurang dapat dipenuhi.

"Sehingga para petani di jalan Seiya dapat bercocok tanam kembali,"katanya.

Dalam kesempatan ini Sutris di dampingi Anto Yusman yang mewaki masyarakat jalan Seiya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Rokan Hilir dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang akan memenuhi harapan masyarakat dalam mengatasi banjir di kebun masyarakat Jalan Seiya.  

" Normalisasi yang direncanakan DLH sangat kami harapkan. Dengan di bersihkannya parit ini sudah barang tentu masalah banjir disini dapat teratasi dan para petani tentunya senang karena dapat bercocok tanam,"pungkas Sutris. (andy)