Cuti Kampanye, Bupati dan Wakil Bupati Rohil Serahkan Fasilitas Negara

Cuti Kampanye, Bupati dan Wakil Bupati Rohil Serahkan Fasilitas Negara

ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno mulai tanggal 26 September sudah cuti karena dirinya sudah ditetapkan sebagai pasangan calon bupati untuk memasuki tahapan kampanye pemilihan bupati. Begitu juga halnya dengan Drs H.Jamiludin juga mengambil cuti karena dirinya sudah ditetapkan sebagai pasangan calon wakil bupati. Kedua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dari petahana ini dikenal jargon Sudin Jilid 2 ini telah mendapat  nomor urut 2.

"Mulai tanggal 26 September 2020 terhitung saya mulai cuti. Saya sebagai calon bupati Rokan Hilir sesuai aturan yang berlaku bupati incumben punya kewajiban menyerahkan aset pemerintah daerah baik itu fasilitas kenderaan dinas maupun rumah dinas,"jelasnya.

H.Suyatno menjelaskan bahwa hari ini, Kamis (24/09/2020) dirinya sudah ditetapkan oleh KPU Rohil sebagai calon bupati Rohil dan Drs H.Jamiludin sebagai calon wakil bupati Rohil.

"Hari ini juga telah ditetapkan nomor urutnya yaitu nomor urut 2. Oleh sebab itu untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan hal-hal yang dicurigai kepada petahana maka mulai hari ini kenderaan dinas milik bupati Rokan Hilir dan wakil bupati Rokan Hilir secara bersamaan kami serahkan kepada sekda Rokan Hilir sebagai penanggung jawab. Ini ada beberapa unit mobil yang diserahkan kepada HM Job Kurniawan sebagai pj sekdakab Rokan Hilir, termasuk mobil ketua PKK Rokan Hilir,"tuturnya H.Suyatno.

Sementara itu Drs H.Jamiludin juga menjelaskan hal yang sama, dia juga mengatakan saat ini juga menyerahkan kenderaan dinas wakil bupati, kenderaan dinas wakil ketua PKK Rohil dan rumah dinas wakil bupati.

"Saya menunggu rumah dinas makanya mulai besok sudah tidak tinggal lagi di rumah dinas. Saya akan pulang kampung dirumah saya sendiri. Saya menyerahkan satu unit mobil dinas Wabup, satu unit mobil operasional dan satu unit mobil wakil ketua PKK Rohil,"kata Jamiludin.

Sedangkan HM Job Kurniawan mengemukakan bahwa bupati dan wakil bupati telah mengambil cuti karena mengikuti tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati untuk masa kampanye sebagai pasangan calon bupati dan pasangan calon wakil bupati.

"Saat ini bupati dan wakil bupati telah menyerahkan mobil dinasnya termasuk rumah dinas wakil bupati kepada kami. Untuk sementara ini rumah dinas wakil bupati sudah kosong cuma dijaga saja. Karena sudah sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati maka mereka akan dijaga oleh keamanan dari kepolisian yang telah diatur oleh KPU Rohil. Kami terima semuanya hingga habis masa cutinya. Tentang pejabat bupati kami masih menunggu arahan gubernur Riau siapa yang menjadi pejabat di Rokan Hilir. Jika mobil ini mau dipakai nanti akan kami rekomendasikan,"pungkasnya HM Job Kurniawan. (andy)