Bupati Rohil Hadiri Purna Tugas Dahniar Sebagai ASN

Bupati Rohil Hadiri Purna Tugas Dahniar Sebagai ASN

ROKAN HILIR - Purna tugas Dahniar dilaksanakan di kediamannya di Jalan Kecamatan batu tujuh Bagansiapiapi, Senin (21/09/2020). Hadir sejumlah pegawai dinas kesehatan Rohil.

Nasrudin Hasan dalam sambutannya mengatakan bahwa semua manusia ada kelebihan dan kekurangan.

"Kita juga semuanya punya kelemahan ada juga kelebihan"ujarnya.

Dalam kesempatan ini, kata ia, isterinya Dahniar saat ini melaksanakan purna tugas. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini Nasrudin Hasan  mohon maaf atas keburukan yang pernah dilakukan oleh Dahniar.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan bupati, sekda, dewan dan masyarakat,"tuturnya.

Sementara itu, Dahniar dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya selama 38 tahun sebagai ASN dan 14 tahun di kabupaten Rohil menjadi direktur RSUD selama 4 tahun, sebagai asisten selama 4 tahun dan kadis Kesehatan hingga purna tugas.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Kepercayaan sebagai Kadis kesehatan  ini saya anggap berat karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat. Kita harus memahami sebagai pejabat publik," katanya.

Namun dimikian, lanjutnya mengatakan pekerjaan tidak akan dapat dilaksanakan jika tanpa ada arahan dari bupati,wabup , sekda dan beberapa OPD

"Keberhasilan saya juga tergantung pada bawahan seperti puskesmas. Keberhasilan puskesmas bisa saja hanya keberhasilan mereka bukan keberhasilan Dinas kesehatan namun tidak keberhasilan puskesmas merupakan tidak keberhasilan dinas kesehatan,"jelasnya.

Selama dirinya berinteraksi pasti ada bersentuhan dan bersenggolan dan pada kesempatan saat ini Dahniar mengucapkan maaf setinggi tingginya.

Sementara itu bupati Rohil Suyatno menjelaskan sebagai kepala daerah menilai pekerjaan sebagai kepala dinas kesehatan sangat di apresiasi meskinpun Dahniar berjalan hanya bertatih.

"Namun perjuangan beliau tak tangung untuk negeri ini sehingga banyak puskesmas yang dibangun ketika zaman beliau memimpin di dinas kesehatan. Seperti pembangunan Puskesmas Bagan Punak, Sinaboi, Bagansiapiapi, saat ini dibangun puskesmas Panipahan dan  tanah putih. Tahun depan dibangun puskesmas baganbatu dan kubu,"jelasnya.

Dikatakannya dirinya bangga atas kinerja Dahniar sebagai kadis kesehatan sehingga dapat berupaya mboyong dana pusat untuk membangun sejumlah puskesmas.

"Kita sebagai manusia tentunya ada kelebihan dan kekurangan. Kami juga minta maaf. Kita berdoa kepada Allah SWT semoga sehat selalu,"pungkasnya. (andy)