Bupati Rohil Apresiasi Kelompok Tani Pekaitan

Bupati Rohil Apresiasi Kelompok Tani Pekaitan

ROKAN HILIR,– Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno dan Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi, SIP,Mpol menyerahkan piagam dan alat pertanian kepada tiga kelompok petani, diantaranya kelompok tani Maju Bersama Pesisir, Kelompok Tani Maju jaya dan kelompok Tani Sido Makmur. Penyerahan tersebut dilaksanakan di kantor kepenghuluan Rokan Baru Pesisir kecamatan Pekaitan, Senin (08/06/2020).

 Turut mendampingi camat Pekaitan Taryono, Kapolres Rohil yang diwakili Kapolsek Bangko, Babinsa dan babinkamtibmas.

Orang nomor satu di Rokan Hilir ini menyerahkan sertifikat dan alat semprot. Sedangkan Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi,SIP,Mpol dalam kesempatan ini memberikan pinjaman berupa hand traktor untuk mengolah lahan.

“Kita berharap program ini bisa berjalan lancar sehingga dalam menghadapi pandemi covid 19 ini kita bersama-sama bisa bertahan dalam pelbagai sektor,”tutur Bupati Rokan Hilir H.Suyatno.

Usai menyerahkan bantuan dan sertifikat, orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir ini bersama rombongan menuju kelokasi penanaman padi. Meskinpun menempuh jalan berlumpur dan melewati titian jembatan papan yang hanya selebar satu papan bupati Rohil yang menggunakan pakaian PDH kuning kheki ini tampak semangat.

Tampak oleh bupati saat itu masyarakat sangat antusias sehingga dia memberikan apresiasi kepada para petani di kecamatan Pekaitan yang ikut bersama-sama pemerintah, TNI Polri mensukseskan ketahanan pangan di saat pandemi covid 19 ini.

“Pekaitan memang hebat. Saya memberikan apresiasi kepada camat, upika dan semua komponen masyarakat. Ini untuk pertamanya saya menanam padi. Selama ini kita tahunya makan beras saja. Bagaimana bercocok tanam menanam padi itu setelah dirasakan tadi. Kasihan rasanya terhadap para petani kita. Kita enak-enaknya makan beras, harga ditekan lagi,”tuturnya kepada journalis indonesiasatu.id ketika ditemui, Senin (08/06/2020) seusai penanaman padi perdana. (andy)