Badan Rohil Creatif Network Dilantik Wabup Rohil

Badan Rohil Creatif Network Dilantik Wabup Rohil

ROKAN HILIR – Badan Rohil Creatif Network dilantik wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin. Pelantikan dilaksanakan di gedung serba guna Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Senin malam (21/09/2020). Hadir saat itu direktur Bank Riau Kepri, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, sejumlah ormas d an pemuda BRCN ( Badan Rohil Creatif Network).

“Badan Rohil Creatif Network ini ada kaitannya dengan Dinas Pariwisata,”tutur Jamiludin.

Sedangkan bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menjelaskan bahwa dirinya juga menghadiri pelantikan Badan Rohil Creatif Network (BRCN). Dia mengatakan para tokoh pemuda dan pemudi sangat antusias sekali dalam acara pelantikan ini.

“Mudah-mudahan apa yang disajikan malam ini bermanfaat bagi daerah Rokan Hilir,”katanya.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan bahwa kreatif pemuda daerah Rokan Hilir ini sangat tinggi. Oleh sebab itu, lanjutnya pemerintah Rokan Hilir sangat mendukung dan mendorong daya kreatifitas masyarakat yang tergabung pada satu wadah BRCN ini.

“Tadi saya sudah berbincang dengan pembuat kratif seperti piring yang terbuat dari lidi sawit. Dia telah memasarkan kreatifitasnya tersebut di Pekanbaru dengan harga sebesar 7 ribu rupiah per buah,”katanya.

Dalam kesempatan ini bupati Rohil ini menjelaskan bahwa para pemuda dan pemudi Rokan Hilir tidak diam saja mereka memiliki kreatifitas sehingga membuka peluang-peluang usaha dengan hanya lidi sawit dapat menjadi bahan seni yang bagus.

“Dengan lidi sawit sudah mendatangkan hasil. Ini adalah salah satu contoh kreatifitas pemuda di Rohil tentunya masih banyak lagi kreatifitas pemuda yang belum di pamerkan dan bahkan belum digali oleh mereka. Saya memberikan tahniah dan selamat dimana mereka telah bergabung dengan Badan Rohil Creatif Network,”jelas Suyatno memungkasinya.(andy)