Anggota KNPI Rohil Donor Darah di Hari Sumpah Pemuda ke-92

Anggota KNPI Rohil Donor Darah di Hari Sumpah Pemuda ke-92

ROKAN HILIR- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Rokan Hilir (DPD KNPI Rohil) melaksanakan ayo donor darah yang di laksanakan di kantor sekretariat KNPI Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu (28/10/2020). Anggota KNPI Rohil ikut melaksanakan donor darah di hari sumpah pemuda ke-92 tahun ini. Sedikitnya 20 kantong darah berhasil terkumpulkan dari hasil donor tersebut.

Kata ketua KNPI Rohil Arie Sumarna,SE, pelaksanaan donor darah ini bersempena dengan hari sumpah pemuda ke-92 tahun 2020. 

"Ini merupakan semangat pemuda untuk melakukan bakti sosial dengan menyumbangkan darah melalui donor. Darah ini tentunya diserahkan kepada yang membutuhkannya,"kata Arie Sumarna.

Pelaksanaan ayo donor darah ini merupakan program KNPI Rohil yang bekerjasama dengan PMI Rohil. Pelaksanaan donor darah ini berkelanjutan yang akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

"Darah hasil donor dari rekan KNPI Rohil ini selanjutnya diserahkan kepada RSUD Dr RM Pratomo untuk diberikan kepada yang membutuhkan,"ujarnya.

Pelaksanaan donor darah ini merupakan langkah anggota KNPI Rohil satu nafas sebagai pemuda bersatu Bangkit menyumbangkan darahnya untuk masyarakat.

"Semoga darah yang di sumbangkan bermanfaat bagi masyarakat,"pungkasnya. (andy)